Skip to main content

Teori Etika Bisnis


Secara sederhana yang dimaksud dengan etika bisnis adalah cara-cara untuk melakukan kegiatan bisnis, yang mencakup seluruh aspek berkaitan dengan individu, perusahaan, dan juga masyarakat.

Kesemuanya ini mencakup bagaimana kita menjalankan bisnis secara adil, sesuai dengan hukum yang berlaku, dan tidak tergantung pada kedudukan individu ataupun perusahaan di masyarakat.

Etika bisnis lebih luas dari ketentuan yang diatur oleh hukum, bahkan merupakan standar yang lebih tinggi dibandingkan standar minimal ketentuan hukum, karena dalam kegiatan bisnis seringkali kita temukan wilayah abu-abu yang tidak diatur oleh ketentuan hukum.

Jika Anda melihat cukup keras, Anda akan menemukan teori bisnis yang mencakup berbagai topik bisnis seperti hubungan manusia, manajemen, kepemimpinan, gaya klasik, metode modern, pengembangan organisasi, manajemen mutu, manajemen berdasarkan tujuan, teori bisnis manajemen berbasis nilai dan banyak lebih daripada yang bisa disebutkan di sini.

Teori bisnis ilmiah muncul di bagian awal abad kedua puluh dan menekankan pentingnya mempekerjakan karyawan yang khusus di bidang tertentu, dan menjaga mereka bekerja dalam batas-batas yang ketat dari parameter tersebut untuk kepentingan bisnis. Kemudian teori dibahas topik seperti tujuan bersama, birokrasi, nilai-nilai, motivasi, pria kompleks, struktur kekuasaan, universalisme, gaji, kondisi tempat kerja, kebutuhan karyawan, manajemen kualitas total (yang mencakup produk ditingkatkan dan kepuasan pelanggan yang lebih besar), hubungan manusia dan panjang daftar lain.

Apakah ada teori bisnis yang superior ke salah satu dari yang lain? Mungkin, tapi banyak jawaban yang harus datang dari manajer individu yang berusaha untuk menemukan jawaban terbaik bagi perusahaan masing-masing. Kebanyakan setiap teori bisnis memiliki beberapa ide yang baik yang dapat diterapkan untuk bisnis apapun, namun, teori banyak yang tampaknya bertentangan satu sama lain.

Abraham Maslow berteori bahwa orang memiliki hirarki kebutuhan yang harus dipenuhi. Kebutuhan pertama mereka adalah fisiologis, termasuk kebutuhan untuk makanan, air, dan udara. Ketika kebutuhan itu terpenuhi, mereka pindah ke tingkat berikutnya, disebut kebutuhan keselamatan. Jika orang tidak merasa aman, mereka takut. Ketika kebutuhan keamanan telah terpenuhi, ada tiga tingkat kebutuhan yang mengikuti. Ini termasuk cinta dan memiliki, harga diri, dan aktualisasi diri. Maslow datang dengan hierarkinya model kebutuhan setelah mempelajari kehidupan orang-orang yang sangat sukses.

Dr William Ouchi Jepang mengembangkan teori sering disebut sebagai Gaya Manajemen Jepang. Dia mengatakan bahwa adalah wajar bagi orang untuk ingin bekerja, dan bahwa pekerjaan harus bertujuan menjaga karyawan senang dengan memenuhi kebutuhan psikologis yang lebih tinggi.

Seorang manajer bisnis yang baik harus akrab dengan masing-masing teori dasar. Bagaimana manajer belajar tentang teori bisnis? Salah satu sumber terbaik dari pengetahuan adalah melalui buku. Bagi siapa pun merencanakan karir di bidang bisnis, gelar universitas dapat membantu, terutama karena gelar diperlukan oleh banyak perusahaan untuk posisi eksekutif. Menjaga dengan tren saat ini juga penting. Banyak manajer dan calon manajer mengikuti pelatihan seminar yang relevan untuk menjaga diberitahu tentang tren tersebut. Menghadiri kelas-kelas khusus juga dapat bisnis bimbel membantu menjaga mangers satu langkah di depan persaingan.

Pelajari Tips Afiliasi Pemasaran – Bagaimana Mengenalinya suatu Trickster Online?

Jika Anda seorang pemula untuk pemasaran afiliasi, teori bisnis penting untuk menyadari bahwa meskipun ada peningkatan jumlah internet marketer tumbuh di dunia online, begitu juga jumlah penipu dan lain Gurus Internet memproklamirkan diri.

Berikut adalah 4 cara untuk mengidentifikasi sebuah penipuan.

1. Penjualan Page
Kemungkinannya adalah bahwa penjualan halaman scammer penuh gambar laporan bank, testimonial dan kalimat sering diulang. Namun jika Anda membaca halaman hati-hati Anda sering tidak dapat memberitahu apa produk ini halaman penjualan adalah mempromosikan. Juga klaim sering akan terlalu mengada-ada dan keterlaluan. Sebuah situs web yang sah akan selalu memberitahu Anda dengan jelas apa itu mempromosikan dan tidak perlu resor untuk trik murah untuk menjual.

2. Tidak Nama
Scammers Kebanyakan takut untuk mengungkapkan identitas mereka yang sebenarnya bisnis indonesia edisi cetak jadi jika seseorang mencoba untuk mempromosikan Anda sesuatu yang menarik tanpa mengungkapkan Namun namanya, jangan buang waktu Anda, bahkan membaca apa yang dia katakan. Jika dia tidak menggunakan nama itu mungkin sesuatu yang sangat keterlaluan seperti Sunshine1234.

3. Luar Negara
Ada banyak scammers yang timbul dari negara asing sehingga bahasa Inggris biasanya bukan bahasa utama mereka. Jika Anda melihat sebuah website yang penuh kesalahan tata bahasa, dan dengan cara lain kita bahas dalam artikel ini, Anda mungkin mengunjungi sebuah website scammer.

4. Bonus Downloads
Jangan terlalu bersemangat ketika beberapa situs menawarkan Anda download bonus tidak peduli seberapa baik kedengarannya. Sebagian besar dari mereka dapat didownload gratis jika Anda bersedia untuk mencari mereka tabloid bisnis sendiri di Internet. Sebuah produk yang baik dan kualitas biasanya tidak perlu gimmicks untuk mendorong penjualan.


Referensi
http://www-bisnis.org/tag/teori-teori-etika-bisnis
http://www.anneahira.com/artikel-umum/etika-bisnis.htm

Comments

Popular posts from this blog

Revisi TOEFL English Business

EXERCISE A 1. In the morning after the concert was tired Answer : WRONG , because there is no subject in the sentence. Example : She, He, etc. and The verb is “was” The right sentence is : In the morning after the concert She was tired. 6. The new student in the class very talkative and friendly. Answer : WRONG , because there is no verb. The right sentence is : The new student in the class is very talkative and friendly. EXERCISE B 2. The doctor gave the patient a prescription. Answer : TRUE , because the sentence gave as a verb and the doctor as a subject. 5. Pleasantly greets everyone in all the offices every morning. Answer : WRONG , because there is no Subject. The right sentence is : She pleasantly greets everyone in all the offices every morning. OR She greets everyone in all the offices every morning pleasantly. TOEFL EXERCISE 1. Mark Twain …..the years after the Civil War the “Gilded Age”. A. called C. calling B. he called ...

CSR AQUA

PROGRAM-PROGRAM CSR AQUA A. KEGIATAN CSR AQUA Perseroan telah berdiri selama hampir 36 tahun dan selama itu pula Perseroan sangat bergantung pada sumber daya air sebagai bahan baku utamanya. Ketersediaan air untuk kelangsungan usaha Perseroan sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sumber air yang tidak terlepas dari keberadaan masyarakat yang tinggal dalam radius tertentu di sekitarnya yang merupakan bagian dari lingkungan itu sendiri. Perseroan menyadari pentingnya keseimbangan antara sumber air, Perseroan dan masyarakat di lingkungan sekitar sebagai salah satu syarat terciptanya pertumbuhan berkelanjutan. Perseroan berkomitmen menjalankan berbagai kegiatan atau program dalam rangka menciptakan keseimbangan serta wujud Tanggungjawab Sosial Perseroan. Perseroan sudah menerapkan pendekatan berbasis masyarakat dalam menjalankan program-program sosialnya dengan melakukan kemitraan dengan masyarakat, pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan yanglain. Pertumbuhan Berkelanjutan...

PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK USAHA KECIL DAN MENENGAH* OLEH: PRIHATIN TIYANTO PH

PENDAHULUAN Keberhasilan suatu usaha sangat ditentukan oleh faktor eksternal dan faktor internal. Faktor eksternal meliputi situasi perekonomian, kebijakan pemerintah, perubahan lingkungan persaingan, serta perubahan selera konsumen, yang sulit dikendalikan oleh suatu usaha karena keberadaannya di luar organisasi. Faktor eksternal semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi, sehingga suatu usaha semakin sulit untuk mencapai dan mempertahankan kesuksesan organisasi (Church and McMahan, 1996; Zeffane, 1996). Faktor internal sepenuhnya berada di dalam organisasi, seperti sumberdaya keuangan, kebijakan organisasional, praktek sumberdaya manusia, manajemen dan struktur organisasi, sikap dan perilaku karyawan, dan dapat menjadi penentu kesuksesan suatu usaha jika dapat dikendalikan oleh organisasi. Permasalahan yang dihadapi suatu usaha adalah menyangkut kemampuan mengelola faktor internal dan eksternal. Keberhasilan mengelola faktor internal akan memiliki kontribusi yang sangat berarti terh...